10


Sejak awal saya memiliki ketertarikan khusus untuk menekuni dunia artikel. Namun, nyatanya terlalu banyak alasan untuk mewujudkannya.

Manusiawi?

Itulah alibi yang paling tepat. 🙈
Hehe....

Sampai pada beberapa bulan lalu, sebuah grup di WhatsApp memposting link untuk dapat bergabung pada sebuah grup bertajuk "Belajar Nulis Artikel" tanpa pikir panjang, saya pun bergabung pada grup tersebut.




Jujur, saat itu saya merasa mungkin ini langkah awal saya untuk serius belajar mengenai artikel.
Selebihnya, saya penasaran tentang apa yang akan di share pada sebuah grup yang notabenenya "gratis" tersebut.

Dan ... sesuai dugaan saya, awal grup tersebut hanya berisikan cuitan-cuitan antar anggota. Sesekali tersaji artikel-artikel yang cukup menarik untuk dibaca. 

Meski demikian, saya memutuskan untuk tetap tinggal di grup. Harus diakui, semangat belajar saya sudah surut. Setelah berjalan berminggu-minggu, postingan di grup kini bertambah dengan munculnya quote yang keren-keren setiap harinya.

Barulah saya mulai  serius dan rutin membaca setiap obrolan maupun postingan yang ada pada grup tersebut.


Ternyata, bukan hanya saya yang berharap grup tersebut bisa menjadi sarana untuk belajar artikel. Yah ... bisa dikatakan teman-teman berharap grup tersebut sesuai dengan namanya.

Alhamdulillah ... keinginan kami disambut baik oleh Bang Wildan (adm grup). Keputusan tersebut beliau ambil setelah melihat perkembangan dan interaksi yang terjadi di grup.

Pada akhirnya terbongkar bahwa banyak dari kami yang sebenarnya suka menulis. Namun, tak berani untuk mempublikasikan tulisan. Beberapa mengalami stagnasi.



Oleh karena itu, Bang Wildan Fuadi membuat satu konsep yang akan "memaksa" kami untuk maju. Salah satu konsep tersebut adalah dengan membimbing kami untuk menulis artikel di blog.

Ahhh ... bahagia rasanya, ada sosok yang mau membimbing kami dari awal. 
Saat materi pertama diberikan saat itulah pemikiran saya kembali terbantahkan.

Harus diakui, bahwa tidak semua kelas atau grup yang sifatnya "gratis" pastilah asal-asalan.

Besar harapan, pembinaan dari Bang Wildan yang step by step dan langsung praktek ini bisa membantu saya dan juga teman lainnya untuk bisa jadi lebih baik dalam menulis artikel dan mengelola blog.



Terima kasih Bang Wildan. Semoga kebaikan Anda berbagi ilmu menjadi amal jariyah.🙏🙏🙏😊
#Tugas 1

Posting Komentar

  1. Aku juga pingin, Mbak 😊

    Semangat ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Wah, seru pastinya belajar ngeblog. Semoga makin konsisten menulisnya. Fighting, Mbak.

    BalasHapus
  3. Gurunda favoriteku udah mampir, Nuhun teh Erna 😘😘😘

    BalasHapus
  4. Semangat menulis terus. Jangan takut untuk maju dan berkembang. Kualitas tulisan akan menjngkat seiiring bertambahnya jam terbang. Sukses selalu, ya ....

    BalasHapus
  5. Makasih mba Anisa... senengnya mastah artikel mau mampir 😘😘😘

    BalasHapus
  6. Semangat Kak Nia, sukses selalu 😊

    BalasHapus

 
Top