2
Pagi ini rasanya indah sekali. Setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan rasanya perut ini pun meronta meminta jatah...
Dan... disinilah saya berada (meja makan). Tengah asik menikmati sarapan pagi yang terasa nikmat tersebut, ternyata dada ini merasa sesak secara tiba-tiba. Bukan karena saya makan dengan tergesa-gesa yang membuat saya tersedek, apalagi sampai menderita penyakit jantung ya sobat. 
Rasa sesak itu terjadi dikarenakan berita di sebuah acara televisi swasta yang menyiarkan tentang nasib saudara-saudara kita di Aleppo.
Betapa tidak... akibat konflik  yang berlangsung, warga sipil, wanita, dan anak-anak harus merasakan akibatnya.
Tak ada lagi kecerian yang harusnya. Kehilangan harta benda dan juga sanak keluarga seolah-olah telah menjadi agenda bagi mereka di Aleppo.
Saat itu,  berita salah satu TV swasta tersebut menayangkan, sosok anak laki-laki yang berusaha menolong temannya yang terjebak di arena tembak dengan gagah berani. Padahal usianya mungkin belum genap 12 tahun.
Bukan kisah seorang jagoan cilik saja, nyatanya pada berita tersebut juga menayangkan sosok pahlawan cilik lainnya yaitu seorang gadis kecil yang dengan kecerdasan dan keberaniannya menunjukkan pada dunia kondisi Aleppo terkini lewat sosial media. 
Hal tersebut mau tak mau mengusik nuraniku. Membuatku bertanya pada diri sendiri, bisakah mereka merasakan nikmat yang kini aku rasakan?
Bisakah mereka menikmati hidup yang damai?
Allah....
Saat itu saya berkata dalam hati. Allah telah menurunkan malaikat-malaikatNya dalam wujud anak-anak yang pemberani dan hebat tersebut.
Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik bagi saudara - saudara kita di Aleppo.
Aamiin.
#Save Aleppo
Nia Hasnia
Email: niahasnia7@gmail.com
HP /WA: 0838-5625-7593

Posting Komentar

 
Top