3

Hai... hai... ada yang baper baca judulnya?
Atau ada yang mengira saya sedang patah hati??
Eits... tunggu dulu hal tersebut 100% tidak benar!

Luka di Ujung Cinta merupakan sebuah judul buku antologi cerpen karangan dari seorang penulis senior Deejay Supriyanto dan seorang penulis muda berbakat Andrew A. Navara.

Secara pribadi saya suka dengan tema - tema dalam antologi cerpen tersebut. Namun... ada satu cerpen  karangan  Andrew A. Navara yang menarik perhatian saya. Judulnya Cukupkan Sabarmu Nak. Kenapa?

Dalam Cerpen tersebut mengajarkan pada kita bahwa betapa pun pahitnya hal yang kita alami sebaiknya, cobalah untuk menjelaskannya pada anak - anak.

Dengan mengetahui kondisi yang sebenarnya menjadikan seorang anak lebih siap menghadapi permasalahan di sekitarnya, termasuk bullying dari teman - temannya. 

Ya... seperti halnya Alea kecil dalam tokoh tersebut. Ketika ia tak mengetahui perihal kematian sang Ayah, ia selalu bertanya kemana sang Ayah?
Hal tersebut rupanya menjadi bahan bullying bagi teman - temannya. Dan... Alea kecil pun berlari pulang disaat jam sekolah berlangsung, menumpahkan tangisnya atas rasa kecewanya. 

Singkat cerita ketika sang Bunda telah menjelaskan semuanya ternyata Alea kecil dapat menerimanya, walaupun sempat terjadi gejolak emosi. Hal yang manusiawi bukan?

Pada akhirnya serangkaian doa selalu terluncur dari bibir mungil Alea bagi sang Ayah. Hmm.... peluk Alea ^_^

#Andrew... Di tunggu ya karya keren lainnya.

Nia Hasnia
Email: niahasnia7@gmail.com
WA    :0838-5625-7593

Posting Komentar

  1. Waw luar biasa ceritanya menyentuh sangat. Penasaran sama bukunya, menarik.

    BalasHapus
  2. Langsung japri Andrew minta bukunya mba Nisda 😄😄😄

    BalasHapus
  3. Langsung japri Andrew minta bukunya mba Nisda 😄😄😄

    BalasHapus

 
Top